Minggu, 20 Desember 2015

Trip to Malang - Ngecamp di Sempu - Lanjut ke Bromo

Haiii,,
Bagi kalian yang mau ngetrip ke Malang, kalian bisa baca-baca dulu pengalaman aku saat jalan-jalan ke Malang. Ini merupkan perjalan kedua aku ke Malang. Ga ada bosennya aku kesana. Selalu.
Kali ini mantai + nggunung. dudduduuuu

Hari itu, tepatnya di tahun 2014 (berhubung artikel ini ku tulis sudah lama setelah aku ngetrip, jadii ya maaf kalo kurang detail ceritanya..) aku merencanakan perjalanan ke Kota Malang, Jawa Timur.
Kita kesana naik Kereta Api Matarmaja dari stasiun Ps. Senen menuju stasiun Malang. Tiket pada saat itu masih murah, sekarang sih harganya udah ± Rp.115.000,- /org.

Kita pergi total 11 orang (4 orang perempuan dan 7 orang laki-laki), berangkat dari st. Ps. Senen jam 3an sore, sampe st Malang  ± jam 8an pagi. Di perjalanan kita udah janjian sama mas Agus (nama Alias), supir angkot di Malang yang siap nyewain mobil angkotnya untuk kita menuju ke Pulau Sempu. Yapp, tujuan pertama kita yaitu Pulau Sempu.

Sampai di kota Malang, kita ke MCK duluuuu, hihii lanjut kita sarapan..
(btw aku panggil kamu kaka aja ya)

Di Malang aku sarapan Nasi + Soto ayam (berat) harganya ga sampe 15.000, Kita sarapan sambil nunggu Mas Agus ka. Setelah mas Agus sampe, kita siap menuju ke Pulau Sempu. Perjalananya kurang lebih 2 jam untuk sampai ke sendang biru.

Putri, Abdu, Aku (masih buluk, xixi) di Sendang Biru

Karena dari temen-temen semua yang ikut, cuma aku yang udah pernah ke pulau sempu. Jadi aku info ke teman-temen kalau lagi musim hujan / kemarin habis hujan lebih baik kita sewa sepatu aja, karena tracking menuju Segara Anakan cukup berat kalo kondisi tanah abis hujan (becyek ga ada ojek). Lanjut kita lapor, ijin segala macem, daan sewa guide. Walaupun aku udah pernah kesini sebelumnya, aku ga begitu hafal ka sama tracknya walaupun udah dijelasin berkali-kali saat di Pos, hehe. Resiko bawa anak orang banyak, ngeri nyasar. Huhuuu

perahu untuk menuju pulau sewa ± Rp. 100.000,- per kapal

sampai di Pulau Sempu

Pos Jaga pertama

Yuhuuuuu dimulai lah hicking kita, lanjut aku kasih langsung sama foto-fotonya ya kaa...

Aku udah mulai capek, hiks hiks.. Secara baru banget turun dari kereta, makan, anya unyu dikit.. eeeeh lanjut jalan naik turun naik turun... tanpa pemanasan pula.. Huhuuu
Buat kaka yang mau ke Sempu disarakan untuk latihan fisik dulu, yaa joging-joging cantik duluu lah setiap sore... hehe

yg pake topi putih, si Bapak Guide (lupa namanya siapa) penduduk asli sini. Keren loh si bapak bawa air 1 drigen dan si bapak itu baiiiiiiik banget. Jadi waktu itu aku udah kehabisan air, dia kasih lah minumnya untuk aku, sama temen-temen aku juga ka. Air yang kita bawa buat persediaan ngecamp di sempu. Jadi minum buat perjalanan dibatasin. Mas yg pake baju item itu yg suka ngingetin INGET AIR BUAT PERSEDIAAN NGECAMP COY !!
zzzzzzzzz, ya ya yaya (peace mas)
namanya Mas Rizky

Lumayan lah ya buat kita yang cepet capek, perjalanan ke Segara Anakan sampe 2 jam. Fiuuuuh

HORAAAAY
kita sampe jugaa... dan lanjut team pendiri Tenda beraksi.

Sebagian mendirikan tenda, sebagian masak, sebagian berenang, sebagian foto-foto. Hahaa

Kita nikmatin banget pemandangan di sana,

Tebing keren pokoknya

Pemandangan langsung ke Teluk , ini samudra pasifik (CMIIW). Biru banget airnya, dijamin daleeem ..

Segara anakan, dari atas tebing.

Gilang dan Pacar, jalan entah keliling kemana...

Dapet pemandangan seperti ini akhirnya...

MALAM HARI
Makan bersama...

Api unggun..

Setelah itu kita gelar matras di pinggir pantai ka, berjejer kaya ikan asin dijemur gitu deh tiduran semua.... Cuacanya cerah, dan beruntung sekali kita lihat bintang-bintang bertaburan di langit . Biasanya disebut Milky Way.. Sayangnya ga ada yang fotoin karena semua benar-benar nikmatin keindahannya,, ga ada di Jakarta ka... Hahaha (di planetarium ada sih)

PAGI SEGAR
Ga mau pulang.
Enjoy banget ka, airnya biru ke hijauan, jernih, sejuk udaranya...
Waaah benar-benar ga mau pulang ka.. Tapi sayang jatah cuti cuma sedikit dan masih harus menjelajah ke tempat yang lain. Huhuu

Foto sama Mas Rizky, rambutku acak-acakan ketiup angin. Padahal ngantongin sisir. Hihii
Deburan ombak yang keluar dari celah di segara anakan ini bikin suasanan makin nyaman. Pantai banget lah pokoknya..

Diky, Mas Rizky, Putri
dan ternyata eh ternyata mereka bawa syal Liverpool FC,, zzzzzzzzzzzz
Liverpudlian #YNWA

lanjut kita packing

Makan sambil nunggu jemputan .. Ngabisin Stock biar enteng bawaan...

Bersambung.........

Estimasi biaya (11 orang) :

• Kereta (Matarmaja) Ps. Senen - Malang PP = Rp. 130.000,- (2014)
  • Sewa angkot dari St. Malang - Sendang Biru & Sendang biru - Malang (kota) Rp. 200.000,- + Rp. 20.000,- jalan-jalan (Toko Oen, balai Kota, anya unyu di samping Stadion Malang)
  • Perijinan @15.000,- / orang
  • bersambung .. (aku tinggal dulu ka, daaa)